Mencegah Kanker Payudara

Inilah Tips Atau Cara Mencegah Kanker Payudara – Ungkapan Tentang Mencegah Lebih Baik Daripada Mengobati Sudah Sering Di Dengar Akan Tetapi Apakah Sudah Di Buktikan Pada Kehidupan Sehari hari ? :D . Nah Untuk Itu Mari Simak Baik Baik Isi Artikel Ini.Cara Mencegah Kanker Payudara

Dapatkah Kanker Payudara Di Cegah ?

MMC, Malaya, Malaysia Menyatakan – Tidak ada cara efektif untuk Mencegah Penyakit kanker payudara pada saat ini. Akan Tetapi Dengan Di Tunjangi Gaya Hidup Sehat Dapat Membantu Pencegahan Terjadinya Penyakit Kanker Payudara. Berikut Tipsnya Agar Kanker Payudara Tidak Terjadi .

  1. Berolah raga – Penelitian membuktikan bahwa wanita yang berolahraga bisa mengurangi resiko terkena kanker payudara hingga setengahnya. Ini berbeda dengan mereka yang malas berolahraga. Lalu olahraga seperti apa yang bisa anda lakukan? Olahraganya sederhana saja. Anda bisa melakukan jogging atau jalan-jalan dengan 30 menit sebanyak lima kali dalam seminggu. Olahraga seperti ini bisa mengurangi resiko kanker payudara hingga 18%.
  2. Menjaga berat badan – American Cancer Society melakukan sebuah penelitian yang menunjukkan pertambahan berat badan sejak usia 18 tahun mendorong naiknya faktor kanker payudara. Sebagai contoh jika berat badan naik hingga 30 kg, maka resiko kanker juga naik menjadi dua kali lipat. Peneliti menilai bahwa hal ini erat dengan naiknya produksi hormon estrogen yang juga bisa memicu kanker Payudara itu sendiri.
  3. Menghindari lemak – Disarankan untuk menhindari konsumsi berlebih lemak tak jenuh rantai jamak seperti yang ada pada minyak jagung, dan bunga matahari. Cobalah untuk menggunakan lemak tak jenuh rantai tunggal seperti minyak zaitun. Dari sebuah penelitian terungkap bahwa mengkonsumsi 5 gram per hari lemak tak jenuh bisa meningkatkan resiko kanker hingga 69 persen. Hal ini menjelaskan kenapa kanker payudara jarang dijumpai di Spanyol, Yunani dan Italia yang lebih mengkonsumsi minyak tak jenuh rantai tunggal
  4. Banyak mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan – Pigmen Karotenoid dipercaya bisa mencegah kanker payudara. Hasil penelitian membuktikan bahwa wanita dengan pigmen karotenoid terendah mempunyai resiko dua kali lipat untuk terserang kanker payudara. Usahakan untuk selalu menyertakan sayuran dan buah-buahan karena bagaimana pun ini juga bisa menjadi anti oksidan yang melawan radikal bebas dari lingkungan yang masuk ke dalam tubuh kita.
  5. Banyak mengkonsumsi kedelai – Penelitian dari jepang menunjukkan bahwa dengan mengkonsumsi kedelai wanta bisa menurunkan resiko terserang kanker payudara. Oleh karena itulah wanita di asia mempunyai tingkat resiko yang jauh lebih rendah dari wanita barat dalam hal kanker payudara karena wanita asia banyak mengkonsumsi kedelai. Kedelai bisa anda konsumsi dalam bentuk sari kedelai, tahu ataupun tempe. Hanya saja juga perlu digarisbawahi bahwa tempe dan tahu olahan yang beredar di pasaran saat ini sering ditambahi zat berbahaya oleh penjualnya. Jadi hati-hati saja dalam memilih jajanan anda. Mau sehat malah kena penyakit.
  6. Menyusui – Menyusui bukan hanya membantu menekan hormon estrogen, tapi menyusui juga membantu membersihkan jaringan payudara dari pengendapan susu. Jadi sebagai perempuan jangan malas menyusui anak anda hanya dengan alasan mau menjaga bentuk payudara. Alih-alih menjaga, nanti malah hilang di meja operasi.
  7. Tidak merokok – Merokok bisa menjadi sumber zat-zat radikal bebas memasuki tubuh anda. Asap rokok yang bersifat karsinogenik bisa memicu kanker di dalam tubuh. Umumnya pada wanita zat karsinogenik ini akan mengendap dan menjadi kanker payudara. Jadi bukan pilihan cerdas untuk merokok. Bukankah pada bungkus rokok sudah ada peringatannya? Kalau masih dihisap juga berarti memang dengan sengaja mengambil resikonya.

Sayangi Diri Anda. Dengan Melakukan 7 Hal di atas Dapat Meminimalisir Resiko Terjadinya Kanker Payudara. Mudah Mudahan Informasi Mencegah Kanker Payudara Bermanfaat Untuk Pengunjung Atau Pembaca. Jangan Beranjak Pergi Dulu. Baca Juga Artikel Kami Lainnya Cara Mengobati Kanker Payudara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *